zwani.com myspace graphic comments

Info

Belajar membuat website »
Zaman sekarang kita dituntut untuk lebih banyak belajar, tuntutan zaman membuat kita harus mampu bersaing, salah satunya adalah Membuat Blog, blog adalah hal yang sanagat baik untuk kita gunakan.Bagi anda yang sulit membuat blogspot silakan kunjungi blogs ini : wwww.bangwahid.blogspot.com.Insya Allah saya dapat membantu anda.

Wednesday, December 2, 2009

Berita Aceh


Siswa Dukung Putusan MA

BANDA ACEH - Puluhan siswa/siswi SMU yang tergabung dalam Solidaritas Independen Kaum Muda Aceh (Sikma), menggelar unjukrasa di bundaran Simpang Lima Banda Aceh, mendukung putusan Mahkamah Agung (MA) yang melarang Departemen Pendidikan Nasional menerapkan kembali sistem ujian nasional (UN), Selasa (1/12) siang.

Aksi yang dikawal aparat Poltabes Banda Aceh itu diwarnai teriakan yel-yel dukungan terhadap putusan MA, dan diramaikan spanduk yang intinya menolak penerapan kembali ujian nasional. “Keputusan MA yang melarang pelaksanaan UN adalah keputusan yang sangat berpihak pada pemenuhan HAM di bidang pendidikan. Ini merupakan awal yang baik untuk reformasi pendidikan Indonesia,” kata Kukuh, koordinator aksi dalam orasinya.

Para peserta aksi yang terlihat masih mengenakan seragam sekolah itu terlihat sangat bersemangat melakukan aksinya. Sehingga menyedot perhatian para pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan tersebut. Para peserta aksi juga menuding bahwa dalam penyelenggaraan ujian nasional banyak ditemukan praktek kecurangan. Dimana kecurangan itu malah dilakukan oleh tenaga pendidik sendiri. “Kami tidak menyalahkan mereka (tenaga pendidik) karena mereka terjebak sistem pendidikan Indonesia yang timpang ini,” kata seorang siswa.

Dalam orasi tersebut, peserta aksi juga mengungkapkan bahwa fasilitas yang tidak merata turut menjadi pemicu terjadinya ketimpangan dalam pelaksanaan ujian nasional. “Sistem ujian nasional menyamakan kualitas peserta didik di pelosok desa dengan yang di kota. Hal itu pasti tidak akan ada persamaan sebelum ditunjang dengan sarana-prasarana dan kualifikasi tenaga pengajar yang memadai,” ungkap mereka. Untuk itu, mereka meminta pemerintah bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi masalah yang dihadapi peserta didik. Dimana, sistem yang diterapkan tersebut dinilai telah menzalimi para peserta didik dari kalangan ekonomi lemah atau daerah tertinggal.(tz)

KPA Larang Pengibaran Bendera GAM

2 December 2009, 12:08 Kutaraja Administrator
BANDA ACEH - Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat mengeluarkan satu seruan terkait dengan peringatan Milad GAM pada 4 Desember tahun ini. Salah satu seruan adalah larangan mengibarkan bendera GAM, demi tetap terpeliharanya damai yang abadi dan bermartabat bagi semuanya. Juru Bicara KPA Pusat, Irwansyah (Muksalmina) kepada Serambi mengatakan, terkait dengan peringatan Milad GAM 4 Desember tahun ini, KPA Pusat mengeluarkan tiga poin pernyataan menyangkut apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada peringatan kegiatan tersebut.

Pertama, untuk terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik diharapkan kepada panitia pelaksana untuk melakukan koordinasi aktif dengan pihak-pihak terkait dan kepolisian setempat. Kedua, tidak dibenarkan mengadakan kegiatan lain di luar kegiatan yang telah diagendakan dan tidak boleh juga dilakukan pengibaran bendera.

Pada poin terakhir ditegaskan, jika ada pihak-pihak atau siapa saja yang melakukan tindakan di luar ketentuan maka pelaku kegiatan tersebut akan bertanggungjawab kepada pihak yang berwajib. “Kami juga berharap kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menjaga ketertiban acara yang diagendakan,” tulis siaran pers yang juga diteken Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf.

Ziarah dan baca Yasin
Pihak KPA Pusat mengimbau agar dalam rangka memperingati 4 Desember dilaksanakan kegiatan silaturahmi dengan handai taulan. Sedangkan untuk memberkati acara tersebut agar diadakan kenduri untuk anak yatim, orang-orang miskin, ziaran ke makam para syuhada, berdoa bersama, dan pembacaan surat Yasin untuk mencapai proses rekonsiliasi dan silaturahmi agar tercipta damai yang abadi dan bermartabat untuk semua. “Tidak dibenarkan mengadakan kegiatan lain di luar kegiatan tersebut, termasuk pengibaran bendera,” tegas Irwansyah mengutip kembali salah satu poin penegasan KPA Pusat.(nas)


Golkar Nagan Kantongi Nama Calon Ketua DPD Aceh

2 December 2009, 10:28 Nanggroe Administrator
SUKA MAKMUE - Partai Golongan Karya Kabupaten Nagan Raya telah mengantongi nama calon ketua umum yang akan dipilih pada musyawarah daerah (Musda) ke-9 yang akan berlangsung di Kota Banda Aceh pada 4-7 Desember 2009. “Kita memang telah mengantongi nama yang akan dipilih dalam musda ke 9 nantinya. Tapi ini akan menjadi rahasia, nanti pada waktunya akan kita buka,” kata M Kasem Ibrahim, Ketua Umum Partai Golkar Kabupaten Nagan Raya kepada Serambi (1/12).

M Kasem menyatakan, Musda ke-9 Partai Golkar Aceh ini, sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap Partai Golkar dan mengevaluasi program yang telah dilaksanakan. Selain tentunya para peserta musda akan memilih Ketua Umum yang dinilai mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

Namun, M Kasem menolak menyebutkan secara spesifik tentang figur kandidat yang dinilai mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Ia hanya menyebutkan, figur ketua umum Partai Golkar Aceh ke depan, harus mampu melakukan komunikasi dengan kabupaten/kota dan tanggap terhadap setiap persoalan yang dirasakan oleh kader seluruh Partai Golkar di Aceh.

M Kasem Ibrahim juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan calon Ketua Umum DPD I Golkar Aceh yang akan diusung oleh Partai Golkar Nagan Raya. Bahkan, kata M Kasem, pihaknya juga telah merumuskan program bersama, khusus untuk para kader Golkar yang ada di Nagan Raya. “Kalau ditanya siapa yang kita dukung, pasti ngak akan saya buka. Namun kami terus berkomunikasi dan telah membangun kesepakatan kesepakatan bersama untuk kemajuan Golkar di Nagan Raya” ujar M Kasem.(c44)

0 comments:

 
© 2007 Template feito por Templates para Você